TASYAKURAN MILAD KE-6 LUMBUNG BAILORAH

Kemarin, Rabu 10 Mei 2023, Mbah Nun menyambangi anak-cucu Jamaah Maiyah Lumbung Bailorah Blora yang sedang memperingati Milad Lumbung Bailorah ke-6. Sebelum malam harinya Tawashshulan dan Sinau Bareng bersama Mbah Nun, sore hari diadakan acara Tasyakuran.

Alhamdulillah sore itu Mbah Nun sudah tiba di Blora, sehingga acara Tasyakuran pun diliputi rasa syukur karena Mbah Nun sudah hadir dan membersamai teman-teman penggiat. Acara diadakan rumah keluarga Mas Andri, salah seorang penggiat Lumbung Bailorah. 

Sebelum tasyakuran, teman-teman menyambut kedatangan Mbah Nun di rumah Mas Andri. Kopi panas dan aneka suguhan menemani. Setelah itu, barulah begeser ke rumah yang ada di sebelah rumah Mas Andri yang tak lain adalah rumah orangtua Mas Andri untuk acara tasyakuran. 

Suasana tasyakuran pun adem, tentrem, gayeng, dan diliputi kebahagiaan. Sembari ngobrol akrab, pesan-pesan Mbah Nun pun mengalir untuk para penggiat Lumbung Bailorah. Kurang lebih 30 orang yang hadir, para penggiat dan jamaah Lumbung Bailorah. 

Hidangan ambengan makan untuk Tasyakuran yang ditempatkan di atas tampah dan bertutup daun jati dimasak dan disiapkan langsung oleh Ibunya Mas Andri. Di antara pesan Mbah Nun kepada teman-teman adalah kalau bisa tema-tema Sinau Bareng Simpul Maiyah bukan tema-tema yang terlalu berat, tetapi tema yang kecil-kecil tipis tapi titis. Selain itu, Mbah Nun menyarankan agar teman-teman rajin berinfak/sedekah dalam keadaan apapun sebagai syariat hidup. Mbah Nun juga memberikan ijazah doa. Apabila menghadapi keadaan sulit hendaknya membaca surat Al-Fatihah tiga kali kemudian membaca Subhanaka La ‘Ilma lana illa ma ‘allamtana innaka antal ‘alimul hakim. 

(Redaksi Lumbung Bailorah)

Lihat juga

Back to top button