PELANGI SYUKUR SAPTA WARSA

(Mukaddimah Majelis Ilmu Maiyah Paseban Majapahit Mojokerto Juni 2024)

Peringatan milad Paseban Majapahit menjadi ungkapan kegembiraan sekaligus puji syukur kepada Allah SWT yang telah memperjalankan, mempertemukan, dan mempersatukan kami anak cucu Maiyah di Mojokerto dan sekitarnya dalam sebuah ruang srawung bersama.

Ruang kebersamaan dalam taburan cinta dan jalinan ukhuwah yang senantiasa dijaga gerak kesinambungannya dengan temali paseduluran al-mutahabbina fillah.

Paseduluran tanpa tepi bernafaskan keikhlasan dan keistiqomahan untuk sinau nguri-uri nilai-nilai Maiyah yang diupayakan mewujud dalam kebaikan dan kebermanfaatan bagi diri pribadi, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya.

Kebaikan dan kebermanfaatan yang sungguh dimohonkan kepada Allah agar diperkenankan untuk terus berlangsung dari masa ke masa. Menjadi suatu estafeta perjuangan dari generasi ke generasi, dalam ruang srawung yang hangat dan mesra.

Ruang srawung peneguh kebersamaan dan keguyuban. Yang temalinya dirajut dari benang keikhlasan serta kesungguhan hati oleh keluarga besar Simpul Maiyah Paseban Majapahit, hingga di lingkar sapta warsa perjalanannya tahun ini. 

Perjalanan yang semakin lengkap warna dan keindahannya. Layaknya pelangi di bentang cakrawala langit kehidupan. Hikmah merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungunya perjalanan yang telah dilalui, semoga menjadi satu kesadaran bersama yang mencerahkan, menyemangatkan, dan makin bisa mengguyubkan keluarga besar Simpul Maiyah Paseban Majapahit di masa yang akan datang.

Bersama masyarakat desa Pekuwon dan sekitarnya, semoga peringatan milad ke-7 kali ini bisa menggelombangkan kegembiraan yang membahagiakan. Yang kebermanfaatannya bisa senantiasa menorehkan tinta kebaikan yang mempersatukan. Yang tonggak sinerginya bisa terus menyinambungkan kebersamaan yang melestari dan abadi hingga masa nanti.

Ungkapan syukur yang semoga niat baik serta semua ikhtiarnya senantiasa dimudahkan, dilancarkan, dan dicukupkan oleh Allah SWT. Amiin ya robbal ‘alamiin.

(Redaksi Paseban Majapahit)

Lihat juga

Back to top button