MBAH NUN MENYAMBANGI ANAK-CUCU JAMAAH MAIYAH SULUK SURAKARTAN

Di awal bulan Ramadhan 1444 H, semalam (Jumat, 24 Maret 2023) Mbah Nun hadir menjumpai teman-teman penggiat dan jamaah Majelis Ilmu Maiyah Suluk Surakartan Surakarta. Kebetulan Suluk Surakartan sedang menggelar rutinan Sinau Bareng mereka edisi ke-69. Acara berlangsung di area workshop perusahaan FMWood yang juga merupakan homebase Suluk Surakartan di Jalan Tanjunganom No. 11 Kwarasan Grogol Sukoharjo.

Merupakan kebahagiaan tersendiri tentunya bahwa Mbah Nun hadir di tengah-tengah mereka. Sehingga, agar kebahagiaan tersebut meluas, teman-teman penggiat Suluk Surakartan juga mengundang teman-teman Jamaah Maiyah di wilayah Solo Raya, tak hanya yang berdomisi di kota Solo. Maka, teman-teman dari Sragen dan Karanganyar, misalnya pun datang. Di tengah-tengah semua anak-cucu yang hadir, Mbah Nun duduk dengan ditemani Pak Munir, Mas Didik Kurniawan, Pakde Herman, dan Mas Islamiyanto KK. 

Dalam kesempatan kebersamaan tadi malam, Mbah Nun mengemukakan harapan bahwa semoga setiap yang dikabarkan oleh Allah kepada kita menjawab setiap problem yang kita alami di berbagai skala. Ketika salah seorang jamaah menuturkan bahwa berdasarkan pengalaman dia, Maiyah telah menjawab problem yang dia alami, maka Mbah Nun merespons dengan ber-khusnudhdhon bahwa dengan begitu semoga Maiyah merupakan kabar dari Allah.

Mbah Nun juga berpesan agar setiap jamaah Maiyah, berbekal kabar dari Allah, menyiapkan skala tanggung jawabnya dan menyiapkan diri untuk lebih siap lagi dengan berbagai cuaca.

(Redaksi Suluk Surakartan); Dok. Foto: Suluk Surakartan.

Lihat juga

Lihat juga
Close
Back to top button